Cara Mematikan Fitur Java Script di Blog

Cara Mematikan Fitur Java Script di Blog

Cara Mematikan Fitur Java Script di Blog
Cara mematikan fitur java script di blog - javascript adalah salah satu script bahasa pemrograman web yang dijalankan atau diproses di komputer client yang dapat memanipulasi tampilan web sehingga lebih interaktif terhadap pengguna.

Setiap halaman situs web setidaknya bisa melibatkan javascript, dan setiap browser modern saat ini pasti sudah difasilitasi dengan penerjemah javascript didalamnya, sehingga ketika browser baik itu mozila, google chrome, internet explorer, opera dan juga browser lainnya untuk bisa memudahkan penggunanya, maka script tersebut secara default (seting standar/bawaan) akan di eksekusi atau diproses oleh browser yang digunakan sehingga menghasilkan halaman situs yang diinginkan sesuai dengan peruntukkan fungsi program javascript tersebut.

Beberapa penggunaan javascript yang banyak sekali digunakan saat ini salah satunya adalah memblock halaman blog, sehingga tidak bisa di klik kanan atau memblock halaman blog atau situs sehingga setiap tulisan pada halaman tersebut tidak bisa di seleksi sama sekali. Tujuannya adalah untuk menghindari tindakan copy-paste terhadap postingan artikel di blog tersebut, yang dilakukan oleh blogger-blogger lain yang kurang bertanggung jawab.

Untuk menghindari atau menolak berjalannya javascript atau agar browser tidak memproses javascript yang dimiliki suatu halaman situs web, maka salah satu yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan atau mematikan javascript yang terdapat pada browser yang kita gunakan.

Hampir semua browser modern keluaran terbaru saat ini sudah menyediakan fasilitas untuk aktif/nonaktifkan atau enable/disable javascript dengan sangat mudah, sehingga ketika javascript pada browser yang bersangkutan berhasil dimatikan atau di nonaaktifkan, maka setiap perintah javascript yang dimiliki halaman blog atau website secara otomatis tidak akan dijalankan.

Tentu saja ini bukan merupakan cara yang efektif untuk melindungi kode tema pada blog sobat. Banyak jalan menuju roma, jadi masih banyak cara untuk mengetahui kode tema blog, salah satunya adalah dengan mematikan fitur java script di blog sobat di browsernya seperti yang pernah aku bagikan di postingan ini.
Cara Mematikan Fitur Java Script di Blog
Untuk mencegahnya, sobat bisa tambahkan kode di bawah ini pada blog sobat.
#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.
Menu Tema di Blogger
#3. Tambahkan kode berikut SEBELUM </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
<noscript>
<style type='text/css'>
/* No Script */
body,html{overflow:hidden}
.noscript{background:#e74c3c;color:#fff;padding:8% 0 0 0;position:fixed;bottom:0;left:0;top:0;right:0;z-index:1000;height:auto;-webkit-transform:translateZ(0);transform:translateZ(0);overflow:hidden}
.noscript p{margin:0;text-align:center;padding:0 20px 10px 20px;margin:auto;font-size:3rem;line-height:1.5;font-family:monospace;max-width:1010px;text-transform:uppercase;font-weight:700}
.noscript p span{color:#ffe88b;font-size:10rem;line-height:normal;font-weight:normal}
</style>
</noscript>

#4. Kemudian tambahkan kode berikut tepat DIBAWAH <body>
<noscript>
<div class='noscript'>
<p><span>&#9888;</span></p>
<p>Fitur Java Script Browser Kamu belum idup tuh</p>
<p>Idupin Gih :D</p>
</div>
</noscript>
#5. Klik tombol simpan tema.
#6. Selesai.

Mungkin banyak cara untuk mengantisipasi dan menghindari artikel blog kita agar tidak di copy paste oleh orang lain secara bebas dengan cara mematikan fitur java script di blog. Dengan cara lain. Tapi, untuk kali ini cuma ini yang aku bisa bagikan. Mungkin dilain waktu yang akan datang, aku akan coba bagikan cara lain. Tapi untuk hari ini, cukup ini aja dulu. Terima kasih hehehe.

Berlangganan update artikel terbaru Infombah.Me via email:

0 Response to "Cara Mematikan Fitur Java Script di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel